Jumat, 11 Mei 2012

DPR Tunggu Investigasi Jatuhnya Sukhoi

JAKARTA, (PRLM).- Ketua DPR Marzuki Alie menghimbau agar seluruh pihak menenangkan diri sampai ada investigasi mengenai kejatuhan pesawat Sukhoi super jet 100 tersebut di kawasan Gunung Salak. "Kita harus tunggu investigasi mengenai kejatuhan pesawat sukhoi jangan sampai ada kasus saling menyalahkan. Sebaiknya investigasi secara utuh apa yang menjadi penyebab jatuhnya pesawat tersebut," ujarnya di Gedung DPR, Jum'at, (11/5).

Menurutnya, medan dan cuaca masih buruk karena itu menyulitkan tim evakuasi mencapai target lokasi jatuhnya pesawat Sukhoi tersebut. "mari kita serahkan orang yang ahli dibidangnya agar segera diterjunkan supaya korban cepat terevakuasi,"tegasnya.

Dia menambahkan, mari kita serahkan persoalan jatuhnya pesawat ini kepada Komisi perhubungan DPR untuk menanyakan langsung kepada lembaga terkait. "Kalau bicara ijin kelaikan terbangnya dalam rangka mengangkut penumpang memang seharusnya ada, jika tidak ada ini tidak benar karena itu harus dicheck dahulu dengan Komisi Perhubungan,"ujarnya.

Seperti diberitakan, Pesawat Sukhoi Superjet 100 yang sedang melakukan joy flight hilang kontak di kawasan Gunung Salak, Bogor, 9 Mei 2012. Sehari setelahnya dipastikan pesawat buatan Rusia itu jatuh di lereng Gunung Salak. Badan pesawat pecah berkeping-keping. Dalam pesawat tersebut, diperkirakan terdapat 45 penumpang, 8 di antaranya merupakan kru asal Rusia. (A-109/A-26).***

dumpz 12 May, 2012


-
Source: http://sekilasberitas.blogspot.com/2012/05/dpr-tunggu-investigasi-jatuhnya-sukhoi.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Search