Jumat, 03 Februari 2012

Ini Dia Prosesi Ritual Jupe di Pantai Selatan

[imagetag]

Untuk mendapat predikat Titisan Suzanna, aktris Julia Perez harus melakukan 9 ritual, salah satunya di Pantai Selatan. Bagaimana proses ritual di tempat yang dikenal sebagai kawasan Nyi Roro Kidul itu?

Jupe melakukan ritual dengan memasuki kamar keramat nomor 308 di Hotel Inna Samudra Beach, Jalan Raya Cisolok, KM 7, Pelabuhan Ratu, Sukabumi, Jawa Barat, Selasa (24/1/2011). Dia masuk kamar tersebut bersama Fifie Buntaran dengan didampingi paranormal bernama pak Waribi.

Jupe nampak mengenakan pakaian serba hijau, seperti pakaian legenda Nyi Roro Kidul, lengkap dengan mahkotanya. Sedangkan Fifie mengenakan pakaian serba merah.

Namun sayang, proses ritual dalam kamar tersebut tidak boleh diliput oleh wartawan. Setelah keluar dari kamar tersebut, Jupe tampak gugup seperti orang ketakutan.

"Suasananya sangat mistis. Saya sampai sekarang masih takut," ucap Jupe.

Sekitar pukul 18.30 WIB, Jupe berangkat ke muara sungai Sukawayana (pertemuan antara sungai dan laut) untuk melarung sesajen berupa ayam, tumpeng, tiga buah kelapa dan kembang 7 rupa.

Sampai di muara sungai, Jupe mengganti pakaian serba hijaunya dengan kemben batik. Ia lalu menyelam didampingi Fifie buntaran, sang paranormal dan suami Suzanna, Clift Sangra.

Clift nampak membacakan mantra di belakang Jupe, lalu menyuruhnya menyelam sebanyak tiga kali. Prosesi berendam itu nama ritualnya adalah topo kungkum atau topo rendem.

"Nyelam tiga kali aku rasanya kayak ketarik, ketakutan banget, dan aku dapat batu merah siam, batu yang mempunyai unsur pengasihan," tutur Jupe.

"Itu ada fungsinya. Nanti setelah ini, pasti dia (Jupe) dapat bisikan-bisikan untuk memberi tahu manfaat batu itu. Dulu ibu Suzanna juga sering melakukan ritual seperti Jupe itu, dan selalu dapat. Dulu salah satunya dapat batu juga warnanya kuning," papar Clift.

Ini Dia Prosesi Ritual Jupe di Pantai Selatan

PissLUR 24 Jan, 2012

Mr. X 25 Jan, 2012


-
Source: http://hanyagosip.blogspot.com/2012/01/ini-dia-prosesi-ritual-jupe-di-pantai.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Search