Jumat, 03 Februari 2012

Microsoft Optimistis dengan Windows 8?

[imagetag]

Quote:

Microsoft nampaknya kini sedang stress saat menyiapkan operating system (OS) terbarunya, yakni Windows 8. Akankah produk andalan ini sesuai ekspektasi pasar?
2011 terbilang cukup berhasil bagi Microsoft untuk segmentasi mobile. Namun tahun ini mereka nampaknya akan melakukan 'petualangan besar' karena banyak hal yang akan mereka pamerkan, termasuk OS Windows 8?

Windows 8 sangat dinanti orang banyak. Banyak pengamat memperkirakan bahwa hadirnya OS tersebut mungkin dapat memberi perubahan bagi dunia PC. Sektor bisnis PC sendiri di Microsoft belum mati, karena mereka juga berbisnis di bidang enterprise, server, software dan layanan servis.

Tahun ini akan dilihat dimana posisi Microsoft dalam menanggapi perkembangan yang terjadi. Era 'post-PC' memang belum terjadi, namun akan segera hadir dan Microsoft ingin (mau tidak mau) menjadi bagian darinya.

Tentunya hal itu tidak mudah bagi perusahaan yang telah mempelopori era PC tersebut, namun hal itu harus segera dilakukan. Microsoft sendiri sempat gagal di Windows Vista, tentunya tak mau mengulangi kesalahan yang sama.

Terakhir di acara Consumer Electronic Show (CES) 2012 kemarin-kemarin,Microsoft memberi pertanda bahwa OS Windows 8 mungkin akan diluncurkan Oktober 2012. Lalu pada ajang Consumer Electronics Show (CES) 2012 kemarin, tablet pertama bersistem operasi Windows 8 juga diungkap.

Tablet bernama Kupa X11 ini menggunakan prosesor Intel Oak Trail 1,5GHz. OS tablet ini memang masih menggunakan Windows 7 namun saat Windows 8 siap, tablet ini dikatakan akan beralih ke OS terbaru tersebut.

Ketika mendiskusikan mengenai kapan OS generasi terbaru Microsoft tersebut akan diluncurkan, Janelle Poole, director of public relation dari Windows Business Group mengatakan, "Kami belum tahu kapan tanggal resmi peluncurannya. Namun satu-satunya yang saya tahu bahwa peluncuran Windows 7 terakhir adalah tiga tahun lalu pada Oktober, ya, anggap saja itu sebagai panduan ke depannya," jelasnya.

Pada Mei 2011, di acara Microsoft Developer Forum, Tokyo, Microsoft CEO Steve Ballmer sempat mengumumkan bahwa versi terbaru Windows akan hadir tahun depan. Lalu pada konferensi pers Acer di CES 2012 kemarin, CEO JT Wang mengatakan bahwa Windows 8 akan hadir akhir tahun ini. "Jika nanti generasi terbaru Windows sudah hadir pada paruh akhir 2012, kami akan menghadirkan produk-produk Ultrabook terbaru," katanya.

Quote:

Para vendor beserta calon pengguna nampaknya sudah yakin dan menaruh harapan pada Windows 8, tapi apakah Microsoft sendiri yakin?

Dlufffi 23 Jan, 2012

Mr. X 24 Jan, 2012


-
Source: http://hanyagosip.blogspot.com/2012/01/microsoft-optimistis-dengan-windows-8.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Search